2017 dan 60 Tahun Perjalanan Astra untuk Negeri


Tahun 2017 merupakan tonggak sejarah tersendiri bagi Astra. Tahun 2017 merupakan sejarah emas 60 tahun berdirinya Astra. Selama itu pula astra bertahan sembari terus berkontribusi bagi bangsa. Melalui berbagai kegiatan serta event yang menggerakkan serta inovatif, astra telah banyak mewarnai bangsa.
 
Sebagai wujud syukur atas 60 tahun perjalanan Astra, selama 2017 terhampar berbagai acara sebagai bukti kontribusi sekaligus wujud syukur Astra atas perjalanan panjang selama 6 dasawarsa, antara lain:
 
Perayaan HUT ke-60 Astra
 

Diawalai dengan perayaan HUT ke-60 Astra pada 24-26 Februari 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Dengan mengangkat tema “Inspirasi 60 tahun Astra”, acara ini dimeriahkan dengan berbagai acara seperti Konser Inspirasi 60 tahun Astra, launching buku “Astra on becoming pride of the nation”, aksi social revitalisasi 600 halte di 60 kota di seluruh Indonesia, pameran serta beberapa engagement program yang inovatif dan mencerahkan.
 
Selain itu, acara perayaan HUT ke-60 Astra juga diadakan di 5 kota besar dengan rangkaian acara yang meriah
 
Astra Hijau 
Yogyakarta merupakan koa kedua perayaan HUT ke-60 Astra. Dilaksanakan pada tanggal 28-30 april 2017, acara ini disemarakkan denan berbagai acara dalam menyambut dan memeriahkan Hari bumi. Selain itu, untuk meningkakan kesadaran akan lingkungan, juga diadakan Jambre Adiwiyata sebagai rangkaian acara
 
Astra Cerdas
 
Setelah singgah di Yogyakarta, event selanjutnya diadakan di Balikpapan, diadakan pada 19-21 Mei 2017. Selain perayaan hari ulang tahun ke-60 Astra, acara ini juga sekaligus memperingati hari pendidikan. Sebagai bentuk kontribusi Astra, acara ini dimeriahkan dengan festval pendidikan serta berbagai acara kreatif inovatif yang ditujukan bagi seluruh pelajar se Indonesia.

Astra Kreatif

Rentetan acra ketiga mengusung tema Astra kreatif. Diadakan di Surabaya pada 21-23 Juli, acara Astra kreatif dalam rangka memperingati hari Koperasi ini pun dimeriahkan dengan seminar serta festival kewirausahaan yang diikuti oleh ribuan wirausahawan dan pengusaha UKMmenengah Mikro se-Indonesia.
 
Astra Aman Berlalu Lintas
 
Acara selanjutnya adalah Astra Aman berlalu lintas. Acara yang diadakan di Medan pada 22-24 September untuk memperingati Hari Lalu Lintas nasional. Seperti acara-acara sebelumnya, acara ini dimeriahkan dengan festival aman berlalu lintas dan berbagai event yang menawarkan hadiah menarik bagi mereka yang taat berlalu lintas.
 
Astra Sehat
 
Rangkaian acara HUT ke-60 astra ditutup dengan acara Astra sehat yang diadakan di Makassar pada 17-19 November 2017. Sekaligus memperingati hari kesehatan nasional,acara Astra sehat pun dimeriahkan dengan festival kesehatan dan event pengobatan gtratis bagi masyarakat tidak mampu.
 
Tidak hanya sampai disitu, selain perayaan HUT ke-60 astra serta  kegiatan di 5 kota besar tersebut, Astra pun tetap konsisten berkontribusi bagi bangsa melalui 4 pilar astra untuk Indonesia yang meliputi Astra untuk Indonesia Sehat, Astra untuk Indonesia cerdas, astra untuk Indonesia Hijau, dan astra untuk Indonesia kreatif.
 
Itulah rentetan acara perayaan HUT ke-60 Astra selama 2017 ini. Rentetan acara sebagai bukti tanda sukur sekaligus bukti kontribusi astra untuk negeri. semoga goal indonesia 2020 akan segera tercapai. Terima kasih Astra.

***
Sumber Tulisan & gambar

1. https://www.astra.co.id

0 Komentar

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.