Wednesday, October 25, 2017

SMA Nurul Jadid Mulai Berbenah, Ini Sekolahku, Mana Sekolahmu?

Kali ini saya akan bercerita tentang sekolah tercinta. SMA Nurul Jadid. Sebagai siswa kelas akhir setidaknya saya pernah bercerita tentang sekolah saya walau hanya sekali πŸ˜€.
Tunggu dulu, apakah kalian tahu SMA Nurul Jadid? Belum tahu? Silakan aja googling atau klik link nya di tulisan ini. Sekedar pendahuluan, SMA Nurul Jadid adalah sekolah menengah atas yang berada dibawah naungan yayasan pondok pesantren Nurul Jadid. Selengkapnya browsing ya kuy... langsung aja deh.
Akhir-akhir ini, dalam upaya mengikuti perkembangan zaman, serta pelaksanaan program-program kerjanya, SMA Nurul Jadid kini mulai berbenah. Banyak infrastruktur yang diperbarui dan mendapat renovasi. Fasilitas yang rusak pun diperbaiki. Alhasil panorama SMA Nurul Jadid pun makin indah.
Lebih jauh lagi, untuk mengikuti perkembangan zaman serta menyesuaikan diri dengan peraturan pondok pesantren Nurul Jadid yang menerapkan sistem full day school.  Siswa bersekolah dari jam 7 sampai jam 3. Rinciannya sebagai berikut. Dari jam 7-9 pagi diisi dengan pendalaman diniyah lalu dari jam 9-3 sore diisi pelajaran formal dengan satu istirahat saat adzan duhur. 
Guna menyikapi peraturan tersebut, SMA pun mendirikan sudut cafetaria. Wih,, sekarang siswa gak perlu jauh-jauh cari cemilan. Alat-alat tulis pun tersedia. Lengkap lah. Harapannya siswa tak perlu repot-repot meyediakan bekal serta sebagai tempat praktik kegiatan ekonomi bagi para siswa program IPS.
Sebagai tindak lanjut dari hal tersebut juga akan segera dibangun sudut merchandise yang menyediakan bermacam hal yang berbau SMA Nurul Jadid. Untuk sementara sudah tersedia beberapa macam design kaos yang lumayan keceh dan keren. Kuy di cek beberapa contohnya.




ssst, yang mau pesan bisa hubungi CEO blog ini ya, via medsos. direct message atau PM saja biar lebih akrabπŸ˜€

Sayang, penulis sedikit kecewa dengan pengelolaan sistem  integrasi informasi melalui web di SMA Nurul jadi yang masih belum dikelola secara baik. Alhasil website SMA Nurul Jadid pun mangkrak dan tidak ter-update update hehehe πŸ˜€. Semoga kedepannya bisa diperbaiki dan menjadi lebih baik serta dapat menstimulan sekolah lain yang webnya juga mangkrak untuk memperbaiki kinerjanya
Sebagai penutup, semoga sekolah saya dan seluruh sekolah di seluruh Indonesia bisa jadi lebih baik danmenghasilkan generasi emas yang bisa mendongkrak pamor bangsa dan mengentaskan masalah-masalh sosial yang sedang melanda.
Itu sekolahku, Mana sekolahmu?
Salam hangat dari Situbondo

Artikel Terkait

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.
EmoticonEmoticon