Friday, October 6, 2017

Liburan Maksimal dengan Biaya Minimal, mau?

Tags

Dizaman modern seperti sekarang travelling menjadi kegiatan yang mudah. Dengan gadget kita bisa tahu banyak hal tentang destinasi tujuan kita. Nah, bung. Dalam tulisan ini kita akan bicara tentang beberapa tips mendapatkan liburan maksimal dengan biaya minimal. Siapa sih yang gak mau? Langsung aja yuk!

Ketahui Destinasi Kita
  Sebelum berangkat kita harus sudah tahu destinasi tujuan kita. Itu meliputi moda transportasi, kurs mata uang, rute, peta, makanan, penginapan dan hal-hal mendasar lainnya. Tak perlu bingung. Dengan adanya internet hal tersebut dengan mudah kita lakukan. Oleh karena itu penting untuk kita tahu tujuan kita terlebih dahulu. Dengan tahu, maka kita akan siap berlibur ke tempat tersebut.
Hal penting yang mungkin harus dicatat adalah:
  Peta, hal pertama yang harus kita dapatkan adalah peta. Dengan peta kita tahu seluk beluk destinasi kita. Gk mau kan kesasar saat berlibur. Oleh karena persiapkan peta liburanmu.
Kedua adalah cek kurs mata uang negara tujuan kita. Berapa harga rata-rata makanan disana. Berapa harga tiket masuk destinasi wisata kita. Dengan mengetahuinya kita bisa mempersiapkan dompet kita sebaik mungkin. Tentunya dengan bantuan internet kita bisa menemukan tempat-tempat bintang 5 dengan harga kaki 5. Bung, manfaatkan gadgetmu bung! 😂

Beli Tiket jauh-jauh hari
Kenapa harus jauh-jauh hari? Karena dengan membelinya jauh sebelum keberangkatan, kita akan memiliki banyak opsi tiket. Dari yang termurah hingga yang termahal. Nah jika kita membelinya tepat dihari H besar kemungkinan kita akan kehabisan tiket atau hanya kebagian tiket kelas bisnis yang harganya lumayan mencekik dompet heheheheh 😂
Nah seperti poin sebelumnya, penting bagi kita untuk tahu rute dan seluk beluk destinasi kita terlebih dahulu. Jadi kita tinggal menikmati liburan karena sudah siap sebelumnya. 😂

Cari Promo (Lihat Kalender)
  Ini nih yang bisa kita lakukan untuk menghemat ongkos jalan. Lihat promo. Banyak sekali promo yang berseliweran, bisa di internet, di Travel Fair dan berbagai macam acara lainnya. Tentunya sambil mencari tahu destinasi tujuan kita, kadang beberapa promo numpang lewat, nah bisa tuh kita cek siapa tahu cocok.!
  Hal yang harus diingat dalam promo adalah tanggal, momen-momen penting biasanya menjadi daya elevasi penyedia jasa tranportasi. Sebut saja musim mudik, haji dan lainnya. Ada banyak sekali promo yang berseliweran nah ini nih saat yang tepat mencari promo dan mempersiapkan liburan yang maksimal.

Berjalan Kaki atau pakai Angkutan Umum
  Entah kenapa orang manca lebih bangga jalan kaki daripada berkendara. Nah, kebiasaan ini mungkin bisa kita tiru saat berlibur. Selain menghemat ongkos juga baik untuk kesehatan. Kita juga bisa menikmati panorama sekitar, berfoto di trotoar. Dan macam aktivitas lainnya.
Tak mau jalan kaki? Coba aja angkutan umum, cara ini lebih murah daripada kita mencharter kendaraan atau taxi. Selain itu kita juga dapat bersosialisasi dengan penduduk sekitar. Nah, momen ini bisa kita manfaatkan untuk mencari tahu destinasi tujuan kita lebih jauh. Mantap kan, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui bung! Mantap!
  Nah hal terakhir yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan liburan yang maksimal dengan biaya minimal adalah mental. Ya, sebagai seorang traveller kita harus kuat mental. Kadang segala sesuatu tidak berjalan sebagaimana mestinya oleh karena itu kita harus siap menghadapi segala sesuatu yang mungkin terjadi.
  Oleh karena itu persiapan matang adalah hal yang sangat perlu, ketahui tujuan kita. Dengan persiapan yang matang maka langkah kita akan jelas dan tak akan mengeluarkan banya uang untuk hal yang diluar perhitungan.
  Well, ingat. Hati-hati lah saat berwisata. Kadang ada calo, promo palsu, pencopet dan hal semacamnya. Tapi sebagai traveller, bermental bajalah bung! Hehehhehe 😂 (saya gk ada tips untuk hal ini, karena ini diluar perkiraan dan praduga. Jaga diri saja bung 😂) sebagai penutup, nikamti liburan anda, selamat berlibur dan berbahagia.
Salam dari Situbondo

Artikel Terkait

4 comments

beli tiket jauh2 hari sangat membantu sekali

betul tuh, pertama ya mengantisipasi ketersediaan tiket. kedua mempersiapkan perjalan sejak jauh hari. sesuatu yang terencana pasti akan mulus jalannya. :D

senangnya bisa membantu satu sama lain. terima kasih banyak
salam hangat Rahman Kamal

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.
EmoticonEmoticon