Tuesday, October 3, 2017

Cinta itu Rumit ! Iyakah?

Tags

Pecinta sejati tidak akan pernah berhenti sebelum ajal menjemputnya
  Itu kutipan dalam novel laris karya Tere Liye yang berjudul “Kisah sang Penandai” yang sudah diterbitkan ulang dengan judul “Harga sebuah Percaya”.  Terkesan klise dan biasa yak? Tapi memang seperti itulah adanya.
  Banyak orang yang hanya karena patah hati, putus cinta atau apalah namanya langsung terpuruk! Betul? Banyak... apa sih yang salah ? kita tidak bisa menyalahkan satu sama lain, hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah memperbaiki diri masing-masing. Saling mengaca kepada kekurangan dan berusaha untuk selalu jadi lebih baik kedepannya.
   Saya heran kenapa sih masih banyak pemuda yang dengan mudah melakukan hal bodoh hanya karena cinta? mereka yang awalnya gagah dan bersemangat mengejar cinta lantas berubah menjadi seorang yang lemah dan rapuh. Waduh.....  janganlah berpikiran sempit bung, dunia ini tidak selebar daun kelor.
   Sebenarnya dengan putus cinta, tidak selamanya hal buruk yang kita dapat. Cobalah berpikir, ada beberapa hal positif yang bisa kita dapatkan. Sebut saja, pengeluaran kita berkurang karena tak perlu lagi biaya buat apel, akhirnya kita bisa lebih hemat. Waktu kita juga semakin fleksibel karena kita bisa bebas tanpa perlu sibuk-sibuk memikirkan sesorang. Nah saat kita puny waktu luang itu manfaatkanlah.
   Tapi kan cinta itu tidak bisa dipaksa?  Kita kan gk hidup dizaman Siti Nurbaya? Okk itu betul, tapi cobalah buka mata bung. Bukalah lebar-lebar. Dunia ini luas. Jalani saja hidupmu, banyak cinta lain yang ada di dunia ini. Mari berpikir! Pernahkah kita kagum pada orang asing yang kita temui di jalan? Pernah kan! Nah dari situlah munculnya cinta.
   Bung, jalani saja hidup, selalu bersikap positif. Jangan lembek hanya gara-gara cinta. karena engkau patah hati lantas terjun ke dunia gelap, dugem, alkohol, obat terlarang. Waduh.. janganlah, hidupmu lebih mahal daripada barang-barang hina itu bung.
Jalanilah hidupmu,  lantas jika engkau mendapatkan pujaan hati maka berjuanglah. Berjuanglah demi apa yang engkau anggap benar. Lantas jika kau masih gagal, berjuanglah untuk bangkit. Memang hidup ini sulit tapi banyak sekali jalan menuju Roma.
   Hidup ini adil, semakin banyak kau berjuang maka semakin banyak juga yang akan engkau dapat! tak percaya, silakan baca kisah Jim dan Nayla di buku “Harga Sebuah Percaya” aneh memang, tapi itu bisa terjadi! Penasaran? Baca dulu dong bukunya.... :D
   Cinta itu memang rumit, tapi jika kau jalani maka akan terasa mudah. Berjuanglah demi cintamu. Dengan cinta semuanya menjadi mudah, tapi lantas jika cinta itu bertepuk tangan janganlah kau dengan mudah patah arah! Janganlah engkau putus asa.
   Maka jika engkau patah hati, tak apalah engkau sakit hati. Tapi asalurkan sakit hatimu itu untuk hal positif, hal-hal yang membuatmu jadi lebih baik. :D nah bagi kalian yang disebut sebagai JOMBLO yang katanya takut ke malam MINGGU, mulai sekarang jangan menyerah, berjuanglah. Jangan mudah menyerah.
    Selama ada kemauan maka pasti ada jalan
Jadi teruslah berjuang bro, bung sekalian....!
   Sebagai penutup, saya mau cerita sebentar. Sebenarnya, alasan adanya tulisan ini karena saya sakit hati. Tapi dalam hati terbersit, tak usahlah sakit ini terus menerus seperti ini. Saya harus bangkit. Masih banyak orang lain, masa depan lain yang menunggu didepan sana.
Jadilah lebih baik bung, jauhi narkoba, jauhi lemah karena cinta. kita ini kuat kita ini hebat. :D
Salam hangat dari Situbondo
#saynotodrug #cintaiturumit

Artikel Terkait

Anda bebas berkomentar selama tidak mengandung unsur SARA dan PORNOGRAFI. Selamat berbagi pendapat dan berdiskusi di kolom komentar ini.

Orang baik berkomentar dengan baik.
Jadilah komentator yang baik.
EmoticonEmoticon