Sunday, 11 December 2016

Pemandangan Menabjubkan yang Hilang di Air Terjun Madakaripura

Tags

Langsung Selfie
    Kali ini penulis berkesempatan mengunjungi air terjun Madakaripura di Tongas – Probolinggo – Jawa Timur (lebih detail, lihat google). Air terjun yang memesona dan Indah. Well, let me tell you now. Air terjuan dapat di tempuh baik dengan mobil ataupun sepeda motor, tepat di depan rest area Tongas  sekaligus pusat informasi wisata terdapat jalan beraspal keselatan, maka cukup berkendara mengikuti jalan sejauh 18 KM kita akan sampai di gerbang masuk wana wisata air tejun Madakaripura.
Bagi yang bersepeda setelah sampai pos pertama bisa langsung lanjut ke gerbang selanjutnya, tapi bagi yang membawa mobil harus berhenti dan memarkir mobilnya, lalu berjalan 4 km menuju gerbang berikutnya. Jika enggan berjalan bisa menyewa ojek dengan tarif dari 10.000 sampai 15.000 rupiah.
Lelah
Setelah sampai di pos selanjutnya, bagi yang bersepeda harus membayar karcis parkir sebesar 5000 (jangan hilangkan bukti pembayaran, karena akan diminta ketika pulang nanti. Atau jika sudah terlanjur hilang bisa menunjukkan STNK atau keterangan kendaraan lainnya) lalu kita parkir sepeda. Helm bisa dititipkan ke waung secara Cuma-Cuma (kalau saya, hanya membeli segelas teh hangat sebagai basa-basi) setelah itu kita harus membeli tiket masuk seharga 11.000 rupiah per orangnya (jangan hilangkan juga karcisnya, karena setengah km kemudian karcis akan dicek oleh petugas) lalu kita berjalan satu setengah km menuju objek wisata air terjun Madakaripura.
Efek kelelahan jadii ngigau
Tenang saja, jalan setapaknya telah berbentuk semen. Para wisatawan pun cukup mudah melewatinya, tapi medannya yang menanjak cukup menguras tenaga juga, jadi jangan lupa membawa bekal air minum. Dalam perjalan menuju objek air terjun, kita akan mendapatkan suguhan pemandangan tebing yang menabjubkan. Keindahan alam yang sungguh mempesona. Oh ya, sekedar informasi. Di tempat parkir banyak masyarakat yang menawarkan jas hujan dan paket water proof. Jas hujan agar tidak basah (namanya juga air terjun, ya basah lw gk pake mantel) dan paket water proof agar bisa foto-foto di air terjun, jika Hp anda tahan air paket water proof bisa diabaikan. Jas hujan seharga 10.000 dan paket water proof 15.000. tapi menurut penulis lebih seru basah-basah an, jadi penulis sarankan agar membawa baju salinan.
Dalam perjalanan, kita akan melewati 2 jembatan merah yang lumayan bagus sebagai spot foto. Ingat, hati-hati saat berfoto, keselamatan adalah prioritas, gaya bisa diedit di photoshop. Setelah berjalan sekitar 1,5 km kita akhirnya sampai di objek air terjun. Tepat sebelum objek wisata, terdapat penitipan barang dengan tarif 3000. Setelah itu selamat menikmati dinginnya air terjun yang meluncur dari atas tebing. Pemandangan indah, ahoy nan mempesona. Waduh, sulit terucap dengan kata-kata.
Dijamin anda tidak akan kecewa dengan pemandangan di air terjun Madakaripura. Budjet yang diperlukan pun tak terlalu mahal. Warungnya pun menyuguhkan makanan dengan harga standar yang tergolong tidak terlalu mahal dibandingkan dengan harga yang dipatok warung-warung sekitar terminal.
Bagi yang ingin berkunjung dan tidak tahu jalan atau rutenya bisa cek google maps dan kalau bisa langsung di screenshoot karen 7 km sebelum objek wisata, beberapa operator telepon telah kehilangan sinyalnya (hehehehehhe :D) jika sudah terlanjur, bisa pakai GPS (Golek Penduduk Sekitar). Jadi, selamat berlibur. Jangan lupa ajak saya, hehehheh :D. Jaga kesehatan, dan tentunya budjet untuk berwisata, karena sekarang tak ada yang gratis. Hehehehehhe :D be creative. Salam hangat


Bergaya dahulu
Saya tak mampu menjelaskannya dengan kata, jadi biarkan foto foto ini bercerita.

Di pintu masuk

Take a selfie

Wow pemandangannya

Cute

Dibawah air terjun, basah kuyup

Indah kan?

With my brother

Brother and I


Jalan Setapak
            

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Ads Inside Post